BALIHO DI SANGGAU SANGGAU


BALIHO

Baliho
APA ITU BALIHO?
Baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan, apa yang disampaikan disana ialah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.

Baliho merupakan salah satu cara beriklan di outdoor yang memiliki ukuran besar dan dapat dilihat pada sepanjang jalan karena umumnya Baliho diletakkan di tempat yang cukup tinggi dan ramai sehingga dapat dilihat oleh banyak orang.

Ciri-ciri Baliho sendiri ada beberapa, diantaranya :
  • Mempromosikan suatu produk maupun even tertentu
  • Memiliki ukuran yang besar
  • Diletakkan di pinggir jalan ataupun tempat yang ramai dilihat oleh orang

Baliho memiliki beberapa fungsi dan manfaat, seperti :
  • Menyampaikan materi dari iklan yang ingin ditawarkan
  • Sebagai media promosi yang mudah untuk dilakukan
  • Digunakan untuk menaikkan penjualan suatu produk yang di iklankan
  • Diharapkan dapat menaikkan pamor dari suatu perusahaan atau orang yang mengiklankan
.
Baliho sendiri dapat terbuat dari kayu, kain, logam, fiberglass dan bahan lainnya yang biasanya berisi tentang informasi jangka pendek mengenai acara (event) tertentu atau acara-acara yang bersifat insidentil.

Baliho
Tips-tips untuk membuat sebuah baliho :
  • Usahakan gunakan huruf yang besar yang cocok dengan headline atau title. Bahkan Billboard dan Baliho mempunyai kemiripan desain poster.
  • Jika resource gambar (gambar untuk desain) adalah bitmap maka sebaiknya sudah berukuran besar dengan resolusi 300px/ich (kualitas gambar bagus dengan ukuran yang besar juga), hal ini dibuat agar hasil printing dan scalabilitas (ukuran pembesaran) tidak terlalu tetap dalam kondisi prima alias berkualitas, tidak blur atau pecah bahkan berbintik.
  • Pada coreldraw setelah selesai lebih baik file diexport ke JPEG dg resolusi 300 dpi dan original size serta image with CMYK. Semakin besar ukurannya maka resolusi harus dikurangi termasuk prosentasi size nya. Perlu diketahui bahwa resolusi dan kualitas gambar akan berbanding lurus dengan ukuran file.
  • Proses akhir cetakan untuk memperbanyak menggunakan mesin digital printing upayakan file terkonvert atau di-export ke file JPG dengan proses warna CMYK bukan RGB. Kenapa harus CMYK, alasannya adalah pada mesin digital printing menggunakan format CMYK yang hasilnya lebih baik dalam hal cetak.
  • Ketika mengedit atau membuat juga mengerjakan desain harus menggunakan format warna CMYK sekali lagi CMYK karena hukumnya Wajib untuk printing atau percetakan. Baca ulang perbedaan RGB dan CMYK untuk mengetahui alasan pokok dalam masalah ini
  • Jika ukuran banner sangat besar misal : 2m x 3m, 3m c 4m, 3m x 5m, 10m x 2m, 25m x 3m dan ukuran big size lainnya pakai alternatif resolusi 96 atau 100 dpi. Namun jika komputer Anda adalah super komputer dengan kapasitas besar sebaiknya tetap menggunakan 300px/ich pada ukuran tersebut.
  • Jangan membuat ukuran banner khususnya yang besar dan panjang dengan ukuran asli, pakai ukuran image sizenya dengan setengahnya misal ukuran 3×5 meter di perkecil 1.5 x 2.5m dg resolusi 100dpi (di potoshop) kalau komputer Anda tidak kuat berkerja. Tidak perlu dipaksa, namun tentu saja hasil akan berbeda tapi masih dalam batas kewajaran.
  • Usahakan memory sizenya di sheetnya tidak melebihi 500mb ( maksudnya memory yg dibutuhkan saat mengerjakan desain tersebut, biasanya bisa dilihat di toolbar nav bawah misal Doc: 100M : 50M. Nah jika memory ini melebihi maka sebaiknya ubah memory swap Anda. Saya menggunakan memory swap / chache memory 4GB. Memory chache ini memang sudah sebaiknya diganti dari defaultnya, biasanyasoftware sudah menyertakan fasilitas ini. Jika tidak ada maka ubah memory chache pada Operating System-nya.
  • Sebaiknya Anda mencari resource tambahan atau gambar sumber terkait untuk mendesain jika yang ada adalah gambar resolusi besar namun kualitas tidak bagus. Jangan memaksakan gambar yang tidak optimal karena sangat mempengaruhi hasil dan kualitas, sebagus apapun desain akan mengurangi mutu jika gambar pecah atau blur.
  • Ukuran area desain yang akan tercetak atau di print selalu dibuat berukuran lebih besar daripada ukuran yang akan dicetak. Biasanya ditandai dengan lingkaran berwarna cmyk  dengan tanda plus + pada saat dicetak. Jadi buat ukuran desain melebihi ukuran cetakan.
  • Selalu periksa hasil akhir desain Anda, cek bila ada gambar pecah, blur, detail dan objek yang tidak perlu. Akan lebih baik ketika file desain akhir (biasanya ditandai “nama file+final”) tersedia dalam berbagai format file cross software. Seperti EPS, TIFF dan JPEG; jangan lupa file mentah CDR atau PSD juga disertakan jika sewaktu-waktu ada pengubahan.

BALIHO DI SUNGAI KUNYIT MEMPAWAH


BALIHO

Baliho
APA ITU BALIHO?
Baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan, apa yang disampaikan disana ialah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.

Baliho merupakan salah satu cara beriklan di outdoor yang memiliki ukuran besar dan dapat dilihat pada sepanjang jalan karena umumnya Baliho diletakkan di tempat yang cukup tinggi dan ramai sehingga dapat dilihat oleh banyak orang.

Ciri-ciri Baliho sendiri ada beberapa, diantaranya :
  • Mempromosikan suatu produk maupun even tertentu
  • Memiliki ukuran yang besar
  • Diletakkan di pinggir jalan ataupun tempat yang ramai dilihat oleh orang

Baliho memiliki beberapa fungsi dan manfaat, seperti :
  • Menyampaikan materi dari iklan yang ingin ditawarkan
  • Sebagai media promosi yang mudah untuk dilakukan
  • Digunakan untuk menaikkan penjualan suatu produk yang di iklankan
  • Diharapkan dapat menaikkan pamor dari suatu perusahaan atau orang yang mengiklankan
.
Baliho sendiri dapat terbuat dari kayu, kain, logam, fiberglass dan bahan lainnya yang biasanya berisi tentang informasi jangka pendek mengenai acara (event) tertentu atau acara-acara yang bersifat insidentil.

Baliho
Tips-tips untuk membuat sebuah baliho :
  • Usahakan gunakan huruf yang besar yang cocok dengan headline atau title. Bahkan Billboard dan Baliho mempunyai kemiripan desain poster.
  • Jika resource gambar (gambar untuk desain) adalah bitmap maka sebaiknya sudah berukuran besar dengan resolusi 300px/ich (kualitas gambar bagus dengan ukuran yang besar juga), hal ini dibuat agar hasil printing dan scalabilitas (ukuran pembesaran) tidak terlalu tetap dalam kondisi prima alias berkualitas, tidak blur atau pecah bahkan berbintik.
  • Pada coreldraw setelah selesai lebih baik file diexport ke JPEG dg resolusi 300 dpi dan original size serta image with CMYK. Semakin besar ukurannya maka resolusi harus dikurangi termasuk prosentasi size nya. Perlu diketahui bahwa resolusi dan kualitas gambar akan berbanding lurus dengan ukuran file.
  • Proses akhir cetakan untuk memperbanyak menggunakan mesin digital printing upayakan file terkonvert atau di-export ke file JPG dengan proses warna CMYK bukan RGB. Kenapa harus CMYK, alasannya adalah pada mesin digital printing menggunakan format CMYK yang hasilnya lebih baik dalam hal cetak.
  • Ketika mengedit atau membuat juga mengerjakan desain harus menggunakan format warna CMYK sekali lagi CMYK karena hukumnya Wajib untuk printing atau percetakan. Baca ulang perbedaan RGB dan CMYK untuk mengetahui alasan pokok dalam masalah ini
  • Jika ukuran banner sangat besar misal : 2m x 3m, 3m c 4m, 3m x 5m, 10m x 2m, 25m x 3m dan ukuran big size lainnya pakai alternatif resolusi 96 atau 100 dpi. Namun jika komputer Anda adalah super komputer dengan kapasitas besar sebaiknya tetap menggunakan 300px/ich pada ukuran tersebut.
  • Jangan membuat ukuran banner khususnya yang besar dan panjang dengan ukuran asli, pakai ukuran image sizenya dengan setengahnya misal ukuran 3×5 meter di perkecil 1.5 x 2.5m dg resolusi 100dpi (di potoshop) kalau komputer Anda tidak kuat berkerja. Tidak perlu dipaksa, namun tentu saja hasil akan berbeda tapi masih dalam batas kewajaran.
  • Usahakan memory sizenya di sheetnya tidak melebihi 500mb ( maksudnya memory yg dibutuhkan saat mengerjakan desain tersebut, biasanya bisa dilihat di toolbar nav bawah misal Doc: 100M : 50M. Nah jika memory ini melebihi maka sebaiknya ubah memory swap Anda. Saya menggunakan memory swap / chache memory 4GB. Memory chache ini memang sudah sebaiknya diganti dari defaultnya, biasanyasoftware sudah menyertakan fasilitas ini. Jika tidak ada maka ubah memory chache pada Operating System-nya.
  • Sebaiknya Anda mencari resource tambahan atau gambar sumber terkait untuk mendesain jika yang ada adalah gambar resolusi besar namun kualitas tidak bagus. Jangan memaksakan gambar yang tidak optimal karena sangat mempengaruhi hasil dan kualitas, sebagus apapun desain akan mengurangi mutu jika gambar pecah atau blur.
  • Ukuran area desain yang akan tercetak atau di print selalu dibuat berukuran lebih besar daripada ukuran yang akan dicetak. Biasanya ditandai dengan lingkaran berwarna cmyk  dengan tanda plus + pada saat dicetak. Jadi buat ukuran desain melebihi ukuran cetakan.
  • Selalu periksa hasil akhir desain Anda, cek bila ada gambar pecah, blur, detail dan objek yang tidak perlu. Akan lebih baik ketika file desain akhir (biasanya ditandai “nama file+final”) tersedia dalam berbagai format file cross software. Seperti EPS, TIFF dan JPEG; jangan lupa file mentah CDR atau PSD juga disertakan jika sewaktu-waktu ada pengubahan.

BALIHO DI PEMANGKAT SAMBAS

BALIHO

Baliho
APA ITU BALIHO?
Baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan, apa yang disampaikan disana ialah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.

Baliho merupakan salah satu cara beriklan di outdoor yang memiliki ukuran besar dan dapat dilihat pada sepanjang jalan karena umumnya Baliho diletakkan di tempat yang cukup tinggi dan ramai sehingga dapat dilihat oleh banyak orang.

Ciri-ciri Baliho sendiri ada beberapa, diantaranya :
  • Mempromosikan suatu produk maupun even tertentu
  • Memiliki ukuran yang besar
  • Diletakkan di pinggir jalan ataupun tempat yang ramai dilihat oleh orang

Baliho memiliki beberapa fungsi dan manfaat, seperti :
  • Menyampaikan materi dari iklan yang ingin ditawarkan
  • Sebagai media promosi yang mudah untuk dilakukan
  • Digunakan untuk menaikkan penjualan suatu produk yang di iklankan
  • Diharapkan dapat menaikkan pamor dari suatu perusahaan atau orang yang mengiklankan
.
Baliho sendiri dapat terbuat dari kayu, kain, logam, fiberglass dan bahan lainnya yang biasanya berisi tentang informasi jangka pendek mengenai acara (event) tertentu atau acara-acara yang bersifat insidentil.

Baliho
Tips-tips untuk membuat sebuah baliho :
  • Usahakan gunakan huruf yang besar yang cocok dengan headline atau title. Bahkan Billboard dan Baliho mempunyai kemiripan desain poster.
  • Jika resource gambar (gambar untuk desain) adalah bitmap maka sebaiknya sudah berukuran besar dengan resolusi 300px/ich (kualitas gambar bagus dengan ukuran yang besar juga), hal ini dibuat agar hasil printing dan scalabilitas (ukuran pembesaran) tidak terlalu tetap dalam kondisi prima alias berkualitas, tidak blur atau pecah bahkan berbintik.
  • Pada coreldraw setelah selesai lebih baik file diexport ke JPEG dg resolusi 300 dpi dan original size serta image with CMYK. Semakin besar ukurannya maka resolusi harus dikurangi termasuk prosentasi size nya. Perlu diketahui bahwa resolusi dan kualitas gambar akan berbanding lurus dengan ukuran file.
  • Proses akhir cetakan untuk memperbanyak menggunakan mesin digital printing upayakan file terkonvert atau di-export ke file JPG dengan proses warna CMYK bukan RGB. Kenapa harus CMYK, alasannya adalah pada mesin digital printing menggunakan format CMYK yang hasilnya lebih baik dalam hal cetak.
  • Ketika mengedit atau membuat juga mengerjakan desain harus menggunakan format warna CMYK sekali lagi CMYK karena hukumnya Wajib untuk printing atau percetakan. Baca ulang perbedaan RGB dan CMYK untuk mengetahui alasan pokok dalam masalah ini
  • Jika ukuran banner sangat besar misal : 2m x 3m, 3m c 4m, 3m x 5m, 10m x 2m, 25m x 3m dan ukuran big size lainnya pakai alternatif resolusi 96 atau 100 dpi. Namun jika komputer Anda adalah super komputer dengan kapasitas besar sebaiknya tetap menggunakan 300px/ich pada ukuran tersebut.
  • Jangan membuat ukuran banner khususnya yang besar dan panjang dengan ukuran asli, pakai ukuran image sizenya dengan setengahnya misal ukuran 3×5 meter di perkecil 1.5 x 2.5m dg resolusi 100dpi (di potoshop) kalau komputer Anda tidak kuat berkerja. Tidak perlu dipaksa, namun tentu saja hasil akan berbeda tapi masih dalam batas kewajaran.
  • Usahakan memory sizenya di sheetnya tidak melebihi 500mb ( maksudnya memory yg dibutuhkan saat mengerjakan desain tersebut, biasanya bisa dilihat di toolbar nav bawah misal Doc: 100M : 50M. Nah jika memory ini melebihi maka sebaiknya ubah memory swap Anda. Saya menggunakan memory swap / chache memory 4GB. Memory chache ini memang sudah sebaiknya diganti dari defaultnya, biasanyasoftware sudah menyertakan fasilitas ini. Jika tidak ada maka ubah memory chache pada Operating System-nya.
  • Sebaiknya Anda mencari resource tambahan atau gambar sumber terkait untuk mendesain jika yang ada adalah gambar resolusi besar namun kualitas tidak bagus. Jangan memaksakan gambar yang tidak optimal karena sangat mempengaruhi hasil dan kualitas, sebagus apapun desain akan mengurangi mutu jika gambar pecah atau blur.
  • Ukuran area desain yang akan tercetak atau di print selalu dibuat berukuran lebih besar daripada ukuran yang akan dicetak. Biasanya ditandai dengan lingkaran berwarna cmyk  dengan tanda plus + pada saat dicetak. Jadi buat ukuran desain melebihi ukuran cetakan.
  • Selalu periksa hasil akhir desain Anda, cek bila ada gambar pecah, blur, detail dan objek yang tidak perlu. Akan lebih baik ketika file desain akhir (biasanya ditandai “nama file+final”) tersedia dalam berbagai format file cross software. Seperti EPS, TIFF dan JPEG; jangan lupa file mentah CDR atau PSD juga disertakan jika sewaktu-waktu ada pengubahan.

NEON BOX DI PALANGKARAYA


NEON BOX
Neon Box Acrylic

Beriklan atau Promosi jenis usaha Sekarang bukan hal susah dan repot lagi. Dengan Neon Box orang lewat hanya dengan sekedar iseng sudah bisa melihat apa yang sedang kita jual. Bukan untuk membeli sekarang tetapi paling tidak mereka sudah tau dimana tempat jual yang dia butuhkan suatu saat nanti. Dengan Neon Box orang menjadi tau apa yang kita jual, dimana alamatnya dan nomor berapa yang harus dihubungi. Semua tertulis di Neon Box.

Warna didalam beriklan di Neon Box juga menentukan daya tarik seseorang. Bukan karena menyala sehingga orang akan tertarik. Warna, susunan kata, tata letak tulisan di Neon Box juga sangat menentukan agar orang yang melihat akan teringat dan tertarik untuk melihat jenis usahanya. Letak dari iklan juga sangat menentukan. Mau di letakkan dimana iklan Neon Box tersebut, karena didalam beriklan dengan Neon Box harus diperhatikan seberapa jauh orang memandang dan bisa kelihatan. sebagai salah satu contohnya iklan Neon Box yang di letakkan dilantai 2 dengan ukuran 60x90 cm apakah orang yang lewat bisa membaca dengan sekilas dan mengetahui isi dari iklan/promosi?

Bila memasang Neon Box dilantai dua dengan ukuran 60x90cm maka yang harus ditampilkan didalam iklan Neon Box cukup hanya nama toko dan satu atau dua jenis usaha yang ada di dalamnya. Tulisan yang terlalu banyak didalam iklan Neon Box akan sulit untuk difahami secara sekilas oleh orang yang lewat, apalagi jika diletakkan dilantai dua. Biasanya Neon Box yang diletakkan dilantai dua ukurannya lebih besar sehingga semua tulisan dicetak lebih besar. Beda halnya dengan beriklan Neon Box didepan toko, lebih simple dan mudah untuk dilihat, tetapi memiliki kekurangan jangkauan orang. Neon Box ukuran besar terletak di lantai atas memiliki jangkauan lebih jauh dari pada yang di depan toko

Langkah-langkah membuat Neon Box.
1. Siapkan alumunium khusus untuk Neon Box
2. Lampu Neon / Ballas
3. Siapkan akrilik
4. Digital Stiker Vinyl

Rangkai alumunium Neon Box sesuai dengan ukuran yang di inginkan. Yang biasa digunakan untuk toko adalah ukuran 60 x 90 cm. Pasang balas atau lampu neon yang sudah dibeli kemudian rangkai menjadi kerangka Neon Box lalu pasang Digital Stiker Vinyl yang sudah kita print tadi di media akrilik yang sudah kita siapkan. Gunakan ripet atau baut untuk menguncinya.

Menentukan Design, Warna, Bentuk Tulisan yang sesuai dengan bidang usaha
Warna - warna yang cocok untuk Neon Box harus berlawanan dengan warna cat tembok atau warna dominan toko. sebagai contoh dominan warna toko biru, maka sebaiknya Neon Box menggunakan warna yang berlawanan contoh kuning, sehingga Neon Box akan lebih terlihat dari jarak yang lumayan jauh. Tulisan - Tulisan didalam Neon Box harus dilihat berapa ukuran neon kita, bila Neon Box ukuran kecil atau sedang sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan tulisan karena berdampak tulisan menjadi lebih kecil dan orang akan binggung membacanya.


NEON BOX DI TAMIYANG LAYANG BARITO TIMUR


NEON BOX
Neon Box Acrylic

Beriklan atau Promosi jenis usaha Sekarang bukan hal susah dan repot lagi. Dengan Neon Box orang lewat hanya dengan sekedar iseng sudah bisa melihat apa yang sedang kita jual. Bukan untuk membeli sekarang tetapi paling tidak mereka sudah tau dimana tempat jual yang dia butuhkan suatu saat nanti. Dengan Neon Box orang menjadi tau apa yang kita jual, dimana alamatnya dan nomor berapa yang harus dihubungi. Semua tertulis di Neon Box.

Warna didalam beriklan di Neon Box juga menentukan daya tarik seseorang. Bukan karena menyala sehingga orang akan tertarik. Warna, susunan kata, tata letak tulisan di Neon Box juga sangat menentukan agar orang yang melihat akan teringat dan tertarik untuk melihat jenis usahanya. Letak dari iklan juga sangat menentukan. Mau di letakkan dimana iklan Neon Box tersebut, karena didalam beriklan dengan Neon Box harus diperhatikan seberapa jauh orang memandang dan bisa kelihatan. sebagai salah satu contohnya iklan Neon Box yang di letakkan dilantai 2 dengan ukuran 60x90 cm apakah orang yang lewat bisa membaca dengan sekilas dan mengetahui isi dari iklan/promosi?

Bila memasang Neon Box dilantai dua dengan ukuran 60x90cm maka yang harus ditampilkan didalam iklan Neon Box cukup hanya nama toko dan satu atau dua jenis usaha yang ada di dalamnya. Tulisan yang terlalu banyak didalam iklan Neon Box akan sulit untuk difahami secara sekilas oleh orang yang lewat, apalagi jika diletakkan dilantai dua. Biasanya Neon Box yang diletakkan dilantai dua ukurannya lebih besar sehingga semua tulisan dicetak lebih besar. Beda halnya dengan beriklan Neon Box didepan toko, lebih simple dan mudah untuk dilihat, tetapi memiliki kekurangan jangkauan orang. Neon Box ukuran besar terletak di lantai atas memiliki jangkauan lebih jauh dari pada yang di depan toko

Langkah-langkah membuat Neon Box.
1. Siapkan alumunium khusus untuk Neon Box
2. Lampu Neon / Ballas
3. Siapkan akrilik
4. Digital Stiker Vinyl

Rangkai alumunium Neon Box sesuai dengan ukuran yang di inginkan. Yang biasa digunakan untuk toko adalah ukuran 60 x 90 cm. Pasang balas atau lampu neon yang sudah dibeli kemudian rangkai menjadi kerangka Neon Box lalu pasang Digital Stiker Vinyl yang sudah kita print tadi di media akrilik yang sudah kita siapkan. Gunakan ripet atau baut untuk menguncinya.

Menentukan Design, Warna, Bentuk Tulisan yang sesuai dengan bidang usaha
Warna - warna yang cocok untuk Neon Box harus berlawanan dengan warna cat tembok atau warna dominan toko. sebagai contoh dominan warna toko biru, maka sebaiknya Neon Box menggunakan warna yang berlawanan contoh kuning, sehingga Neon Box akan lebih terlihat dari jarak yang lumayan jauh. Tulisan - Tulisan didalam Neon Box harus dilihat berapa ukuran neon kita, bila Neon Box ukuran kecil atau sedang sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan tulisan karena berdampak tulisan menjadi lebih kecil dan orang akan binggung membacanya.


NEON BOX DI KUALA KURUN GUNUNG MAS


NEON BOX
Neon Box Acrylic

Beriklan atau Promosi jenis usaha Sekarang bukan hal susah dan repot lagi. Dengan Neon Box orang lewat hanya dengan sekedar iseng sudah bisa melihat apa yang sedang kita jual. Bukan untuk membeli sekarang tetapi paling tidak mereka sudah tau dimana tempat jual yang dia butuhkan suatu saat nanti. Dengan Neon Box orang menjadi tau apa yang kita jual, dimana alamatnya dan nomor berapa yang harus dihubungi. Semua tertulis di Neon Box.

Warna didalam beriklan di Neon Box juga menentukan daya tarik seseorang. Bukan karena menyala sehingga orang akan tertarik. Warna, susunan kata, tata letak tulisan di Neon Box juga sangat menentukan agar orang yang melihat akan teringat dan tertarik untuk melihat jenis usahanya. Letak dari iklan juga sangat menentukan. Mau di letakkan dimana iklan Neon Box tersebut, karena didalam beriklan dengan Neon Box harus diperhatikan seberapa jauh orang memandang dan bisa kelihatan. sebagai salah satu contohnya iklan Neon Box yang di letakkan dilantai 2 dengan ukuran 60x90 cm apakah orang yang lewat bisa membaca dengan sekilas dan mengetahui isi dari iklan/promosi?

Bila memasang Neon Box dilantai dua dengan ukuran 60x90cm maka yang harus ditampilkan didalam iklan Neon Box cukup hanya nama toko dan satu atau dua jenis usaha yang ada di dalamnya. Tulisan yang terlalu banyak didalam iklan Neon Box akan sulit untuk difahami secara sekilas oleh orang yang lewat, apalagi jika diletakkan dilantai dua. Biasanya Neon Box yang diletakkan dilantai dua ukurannya lebih besar sehingga semua tulisan dicetak lebih besar. Beda halnya dengan beriklan Neon Box didepan toko, lebih simple dan mudah untuk dilihat, tetapi memiliki kekurangan jangkauan orang. Neon Box ukuran besar terletak di lantai atas memiliki jangkauan lebih jauh dari pada yang di depan toko

Langkah-langkah membuat Neon Box.
1. Siapkan alumunium khusus untuk Neon Box
2. Lampu Neon / Ballas
3. Siapkan akrilik
4. Digital Stiker Vinyl

Rangkai alumunium Neon Box sesuai dengan ukuran yang di inginkan. Yang biasa digunakan untuk toko adalah ukuran 60 x 90 cm. Pasang balas atau lampu neon yang sudah dibeli kemudian rangkai menjadi kerangka Neon Box lalu pasang Digital Stiker Vinyl yang sudah kita print tadi di media akrilik yang sudah kita siapkan. Gunakan ripet atau baut untuk menguncinya.

Menentukan Design, Warna, Bentuk Tulisan yang sesuai dengan bidang usaha
Warna - warna yang cocok untuk Neon Box harus berlawanan dengan warna cat tembok atau warna dominan toko. sebagai contoh dominan warna toko biru, maka sebaiknya Neon Box menggunakan warna yang berlawanan contoh kuning, sehingga Neon Box akan lebih terlihat dari jarak yang lumayan jauh. Tulisan - Tulisan didalam Neon Box harus dilihat berapa ukuran neon kita, bila Neon Box ukuran kecil atau sedang sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan tulisan karena berdampak tulisan menjadi lebih kecil dan orang akan binggung membacanya.